Apakah Digital Marketing Agency itu?

Digital Marketing Agency

Dulu masyarakat mengenal media promosi dengan nama advertising agency. Advertising agency adalah sebuah perusahaan atau agen yang membantu para perusahaan lain yang membutuhkan jasanya untuk memasarkan sebuah produk atau brand kepunyaan mereka melalui media cetak banner, maupun televisi. Seiring dengan perkembangan teknologi IT yang semakin pesat, maka sekarang terbentuklah sebuah perusahaan digital atau digital agency.

Digital marketing agency mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Digital marketing agency berbeda dengan advertising agency. Digital agency adalah sebuah perusahaan yang membantu perusahaan lain untuk memasarkan produk atau brand milik perusahaan lain. Perbedaannya dengan Advertising agency yaitu media yang digunakan sebagai tempat untuk promosi. Meskipun sama – sama memasarkan produk milik perusahaan lain, digital agency menggunakan media digital berupa website atau situs, aplikasi, search engine, sosial media dan lain – lain.

Digital marketing agency jauh lebih efektif apabila dibandingkan dengan Advertising marketing agency. Selain penggunaan budget yang relatif lebih rendah, digital agency dapat memberikan kelebihan dan manfaat yang cukup besar apabila dibandingkan dengan Advertising agency. Dengan menggunakan media digital perusahaan dapat mempromosikan dan memasarkan produknya ke target pasaran yang lebih terarah tanpa ada batasan suatu wilayah.

Dengan media digital, komunikasi yang bersifat dua arah akan membuat perusahaan dengan konsumen menjadi jauh lebih terbuka apabila dibandingkan dengan media offline yang bersifat satu arah. Apabila perusahaan mampu mengkomunikasikan produk atau brandnya dengan tepat, maka peningkatan penjualan akan produk atau Brand perusahaan tersebut akan lebih cepat.

Mengingat begitu pentingnya digital marketing agency, membuat tenaga – tenaga profesional dibidang Digital marketing sangat dibutuhkan untuk mempromosikan dan memasarkan produk melalui media digital. Tidak hanya itu dengan promosi lewat media online maka target pasar akan lebih luas dan mudah untuk melakukan promosi akan produk atau brand yang sedang dipasarkan. Manfaat yang banyak, keuntungan yang berlipat ganda serta penggunaan budget yang minim untuk mencampai target pasar yang luas dan penjualan yang meningkat.

Related posts