Cara Memilih Mobil Bekas Di Dunia Otomotif Mobil Globalisasi

Cara Memilih Mobil Bekas Di Dunia Otomotif Mobil Globalisasi

Cara Memilih Mobil Bekas Di Dunia Otomotif Mobil Globalisasi – Dunia otomotif mobil sangatlah berkembang di era globalisasi saat ini. Bermacam-macam jenis mobil yang ditawarkan oleh suatu brand. Mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang sangat fantastis, dengan spesifikasi-spesifikasi yang ditawarkan brand-brand tersebut. Selain mobil-mobil buatan baru yang diminati, mobil bekas atau mobil tua juga masih diminati oleh banyak orang. Tentunya dengan harga yang sesuai dengan mobil-mobil tersebut.

Bagi orang awam yang ingin membeli mobil bekas alangkah baiknya untuk meneliti kembali mobil yang akan dibeli. Baik dari luaran mobil hingga perangkat yang ada didalamnya. Karena dunia otomotif mobil yang sangat berkembang saat ini, penipuan akan sangat mudah untuk dilakukan. Untuk menghindari hal tersebut kami akan mengulas cara memilih mobil bekas yang aman.

Hal terpenting adalah tempat membeli mobil. Pastikan bahwa tempat tersebut memiliki pelayanan terpercaya. Selain itu penting untuk mengetahui testimoni-testimoni dari pelanggan yang lain tentang tempat tersebut, secara online maupun secara langsung. Pastikan jenis mobil apa yang anda ingin beli. Jangan hanya tertarik dengan harga mobil yang murah. Setelah meastikan tempat, jenis mobil dan harga yang anda inginkan, pastikan kondisi mobil baik interior maupun eksteriornya. Cek apakah mesin masih berfungsi dengan baik, bila perlu ajak teman atau mekanik yang lebih mengenal tentang mesin mobil.

Pastikan interior atau aksesoris seperti AC, dashboard, cek kaca spion dengan menaik turunkan tombolnya, pastikan kualitas jok dan langit-langit mobil. Cobalah untuk menyalakan lampu mobil, Lmpu rem dan juga lampu sign, dan fasilitas tambahan jika ada seperti radio dan audio yang lain.

Setelah memastikan keadaan mobil, yang palimg penting adalah melakukan pengecekan BPKB dan STNK. Pastikan keaslian surat mobil tersebut dengan mengeceknya ke kantor samsat. Jangan pernah ragu menanyakan hal tersebut ke penjual.

Lebih mudah lagi bagi anda, apabila melakukan pencarian mobil di situs MOBILOKA yang terpercaya. MOBILOKA merupaka situs dimana anda dapat mengenal dunia otomotif mobil dengan lebih baik lagi.

Related posts

Leave a Comment