Deretan Inspirasi dari Studio Interior yang Menyelamatkan Rencana Pernikahan Anda

Salah satu keraguan dari pasangan muda yang akan menikah, adalah memilih jenis hunian. Mereka harus mempertimbangkan banyak hal, untuk menentukan konsep hunian masa depan. Konsekuensi dari setiap pilihan jelas berbeda-beda. Dalam hal ini, Anda tidak bisa memilih berdasarkan biaya saja.

Misalnya pemilihan hunian di apartemen. Apabila menyandarkan pertimbangan pada penghitungan biaya, sampai 5 kali pemilihan kepala daerah pun, Anda tidak akan mampu menikmati kenyamanan di apartemen. Apalagi kalau lokasinya berada di kawasan strategis, yang dekat dengan pusat bisnis dan pusat perbelanjaan.

Demikian pula halnya kalau Anda memilih hunian berbentuk rumah. Tawaran jual beli properti rumah, akan selalu terasa pahit bila didasarkan pada ketersediaan biaya saja. Oleh karena itu, pertimbangan juga aspek-aspek lain dari sebuah hunian, seperti status kepemilikan, kondisi lingkungan, dan pilihan interiornya.

Status kepemilikan sebuah hunian, sangat menentukan kemungkinan perubahan furnitur yang Anda inginkan. Jadi nantinya Anda bisa menata ulang penataan barang, sekaligus pengecatan ulang melalui proses renovasi. Keleluasaan semacam ini, sulit Anda dapatkan pada apartemen dan rumah yang statusnya disewakan.

Berikutnya aspek kondisi lingkungan. Sebelum memutuskan membeli apartemen atau rumah, pikirkan lagi kenyamanan Anda dan pasangan di masa depan. Ketika kebahagiaan Anda berdua dilengkapi kehadiran anak, pertimbangkan juga proses tumbuh kembang si buah hati. Memilih rumah cenderung lebih aman dan nyaman, untuk mendukung kreativitas dan anak.

Sementara untuk aspek pilihan interior, perencanaan desain yang multifungsi, tidak kalah penting untuk Anda terapkan sebagai isian rumah.Prioritas pemilihan barang pun akan menjadi lebih mudah. Jadi, tidak ada salahnya mencari tawaran perumahan minimalis, untuk memperkaya ragam daftar interior.

Inspirasi Interior dari Studio-StudioFavorit

Dengan memilih rumah yang minimalis, penghitungan biaya Anda jadi masuk akal. Tanpa harus membuang banyak uang, Anda berkesempatan menempati hunian di kawasan strategis.

Langkah selanjutnya adalah menyiasati tampilan rumah yang sederhana, agar terkesan elegan. Sebenarnya kenyamanan tetap harus diutamakan. Percuma saja bila elegan bagi tamu, tapi Anda dan keluarga kurang nyaman beraktivitas.

Pertimbangan kenyamanan tersebut, menjadi faktor penting yang diusung sejumlah studio interior favorit, di dalam dan luar negeri. Mereka juga mengukur estetika bangunan, yang dipadu dengan pewarnaan dan karakter ramah lingkungan.

Sebagai inspirasi menentukan interior impian, Anda bisa mengandalkan karya-karya dari studio-studio berikut ini.

  1. Hariri & Hariri (Amerika Serikat)

Kesan inovatif sangattergambar darikarya-karya interior, dua arsitek bersaudara kelahiran Iran, Gisue dan Mojgan Hariri.Sejak membangun studio bersama pada tahun 1986 di New York,Hariri bersaudara telah memenangkan berbagai pameran interior internasional. Mereka termasuk yang terbaik dalam hal rancangan interior untuk hunian.Proyek interior Hariri & Hariri yang banyak dipuji, adalah Digital House (tahun 1999) dan St. Marks Coptic Canadian Village (tahun 2003).

  1. FINNE (Amerika Serikat)

Pendiri FINNE merupakan seorang berkebangsaan Norwegia, Nils Finne. Bermodalkan latar belakang tersebut, Nils membawa FINNE memadukan gaya Skandinavia dalam berbagai proyek interiornya. Berdiri sejak tahun 1994, FINNE juga tercatat sebagai anggota dari Cascadia Green Building Council. Tidak heran kalau karya mereka selalu dirancang dalam konsep yang ramah lingkungan. Sentuhan khas FINNE, sangat terasa dalam perpaduan furnitur dan pencahayaan yang alami.

  1. Yabu Pushelberg Studio (Kanada)

George Yabu dan Glenn Pushelberg, telah bekerja sama selama lebih dari 30 tahun. Selain mengerjakan proyek interior untuk perhotelan dan industri ritel, Yabu Pushelberg juga merancang berbagai interior hunian. Sejak berdiri tahun 1980, studio ini dikenal sebagai ahli interior minimalis yang mementingkan tekstur pencahayaan,pada setiap jengkal ruangan rumah.

  1. Atelier Riri (Indonesia)

Atelier Riri adalah studio yang didirikan oleh alumnus Arsitektur Universitas Pancasila, bernama Novriansyah Yakub, pada tahun 2005. Studio ini dibangun oleh Yakub, setelah dia mengasuh kolom sebuah majalah selama enam tahun. Berbekal pengetahuan arsitektur dan desain interior, Atelier Riri telah menghasilkan berbagai proyek interior yang berprinsip pada sustainable design dan solusi keterbatasan ruang.

  1. Jaya International Design (Indonesia)

Tumbuh besar dalam lingkungan adat Yogyakarta, Jaya Ibrahim melengkapi ketertarikannya pada arsitektur dengan menempuh pendidikan di New England, Amerika Serikat. Pada 2005, bersama pengusaha Bruce Goldstein, dibangunlah Jaya International Design. Meskipun agak selektif memilih proyek desain bangunan, Jaya International Design mampu mendunia berkat ketelitiannya merinci dekorasi dan menempatkan furnitur dalam ruang-ruang yang terbatas.

  1. Delution Architect (Indonesia)

Terinspirasi dari definisi “delusi”, tiga orang arsitek muda asal Jakarta kemudian mendirikan Delution Architect pada tahun 2013. Sunjaya Askaria, Hezby Ryandi, dan Muhammad Egha,sejak awal sudah menawarkan konsep design revolution dalam berbagai proyek interior mereka. Split Grow House yang mereka rancang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, hanyalah satu bukti dari berbagai sentuhan khas anak muda, yang menyuarakan pembaharuan. Bukti lainnya yang menegaskan kecemerlangan mereka, adalah penghargaan Asia Pacific Design Award 2015 serta German Design Award 2016.

Menerapkan Selera Bergengsi dari Studio Interior

Berdasarkan pilihan berbagai studio interior di atas, tentunya Anda akan semakin mengenal prioritas penerapan yang cocok dengan selera Anda. Reputasi dan karakter rancangan dari studio-studio tersebut memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai ajang penghargaan kategori desain dan dekorasi bangunan, sudah banyak mereka raih.

Dengan demikian, Anda dan pasangan tidak akan ragu lagi menentukan hunian setelah menikah. Penerapan konsep yang tepat membuat Anda bisa lebih fokus mempersiapkan respesi pernikahan. Semoga bermanfaat, ya!

Related posts