Kata Bijak Mario Teguh tentang Cinta dan Persahabatan

Kata Bijak Mario Teguh tentang Cinta dan Persahabatan

Kata Bijak Mario Teguh tentang Cinta dan Persahabatan – Hubungan persahabatan melebihi dari hanya sekedar teman, sahabat itu sudah mengerti dan ikut merasakan disaat kamu sedang senang maupun sedang berada dalam masa sulit atau kesedihan. Sahabat sejati merupakan hubungan yang akan kekal abadi, berusaha melindungi dan selalu ada disetiap kondisi yang sedang dialami.

Tidak semua teman bisa menjadi sahabat, biasanya hubungan persahabatan akan terjalin sendiri ketika ada kesepahaman obrolan dan kemistri (chemistry) yang terjalin di dalamnya. Tidak jarang pula hubungan persahabatan akan terjalin jika ada kesamaan nasib dan kesamaan sifat, watak dan tujuan. Sahabat pasti selalu mendukung kesuksesan sahabatnya, sehingga akan selalu memberi motivasi dan support penuh demi meraih kesuksesan yang diimpikan.

Hubungan persahabatan tidak muncul begitu saja dengan cara yang cepat, bahkan ada juga yang sudah berteman puluhan tahun tapi tetap menjadi sekedar teman dan bukan sahabat. Biasanya apabila ada kesamaan hobi, karakter dan kesenangan biasanya lebih mudah menjadi sahabat. Yang namanya sahabat akan selalu berada di samping kamu disaat kamu sedih dan senang, sahabat tidak mungkin meninggalkan kamu sendirian ketika kamu sedang ada dalam masalah.

Walaupun ada hubungan persahabatan, namun tidak lepas juga dari konflik dan masalah-masalah kecil diantara kalian. Itu har yang wajar, karena persahabatan itu dijalankan oleh dua orang manusia yang berbeda sehingga mungkin ada faktor egoisme didalamnya yang mengakibatkan terjadinya percekcokan atau masalah kecil. Tidak bisa dipungkiri juga, hubungan persahabatan pun juga ada yang merenggang bahkan sampai putus persahabatan.

Untuk membuat hubungan persahabatan yang sejati dan abadi, maka diantara kalian harus memiliki sifat saling mengerti dan memahami. Salah satu tips lainnya adalah dengan mengucapkan atau mengirim Kata Bijak Mario Teguh tentang Cinta dan Persahabatan yang akan membuat hubungan persahabatan kalian semakin dekat dan semakin erat.

1. Kadang persahabatan sejati terlahir saat seseorang mengatakan kepada yang lain: “Apa..engkau juga?. Aku kira cuma aku yang berpikir demikian..”

2. Jangan engkau berjalan di belakangku karena aku mungkin tidak dapat menuntunmu. Jangan pula engkau berjalan di depanku karena mungkin aku tidak dapat mengikutimu. Tapi berjalanlah disampingku dan menjadi sahabat terbaikku.

3. Sahabat sejati adalah seseorang yang mengetahui segala sesuatu tentang dirimu bahkan yang terburuk sekalipun namun ia masih menyayangimu.

4. Bukan kekurangan cinta dari kekasih yang membuat pernikahan menjadi tidak bahagia, akan tetapi kurangnya makna persahabatan didalamnya.

5. Jika engkau hidup seratus tahun, maka aku ingin menjalani hidup ini sampai seratus kurang satu hari sehingga aku tidak pernah hidup tanpa engkau disisiku.

6. Faktanya adalah, semua orang di dunia ini akan menyakiti kamu. Kamu hanya perlu menemukan satu orang yang membuatmu merasa layak menjalaninya.

7. Tidak sesuatu apa pun didunia ini yang tidak akan ku lakukan bagi mereka yang benar-benar sahabatku. Aku tidak pernah memiliki pikiran untuk mencintai sahabat setengah-setengah. Itu bukanlah sosok diriku.

8. Tidak ada yang melebihi arti seorang sahabat kecuali sahabat yang membawa cokelat ditangannya.

9. Ketika seseorang menyayangi engkau, caranya berbicara tentang engkau akan berbeda. Engkau akan merasa aman dan nyaman saat bersamanya.

10. Hanyalah sahabat yang mengangkat telponmu jam 4 pagi. Sesederhana itu!.

11. Persahabatan bukanlah sesuatu yang engkau pelajari di sekolah. Tapi jika engkau belum mempelajari apa pun tentang persahabatan maka sesungguhnya engkau belum mempelajari apa-apa.

12. Saat kita harus jujur bertanya pada diri sendiri siapa yang paling berharga dalam hidup kita, kita sering menemukan bahwa mereka bukanlah pemberi nasihat, pemberi solusi atau penyembuh luka. Mereka adalah orang-orang yang lebih memilih untuk berbagi penderitaan dengan kita melalui sentuhan tangan lembutnya. Dia adalah sahabat yang dapat menemani dalam diam saat kita putus asa dan kebingungan. Mereka yang bisa bertahan satu jam untuk mendengarkan kesedihan kita, yang bisa mentolerir ketidak tahuan serta memahami realitas ketidakberdayaan kita. Maka dia adalah sahabat sejati.

13. Dunia adalah tempat yang sangat mengerikan dan seram. Terlebih lagi jika tidak memiliki sahabat.

14. Engkau adalah sahabat dan kekasihku, dan aku tidak mengerti sisi mana dari hidup ini yang paling aku nikmati. Aku menghargai kedua-duanya sama halnya seperti aku menghargai kita bisa hidup bersama-sama.

15. Aku adalah orang yang lebih memilih berjalan dalam kegelapan bersama sahabat daripada sendiri didalam cahaya.

16. Apa arti sahabat?. Sahabat adalah satu jiwa yang hidup di dalam dua tubuh.

17. Sahabat adalah orang yang menamparmu saat kau berbuat kesalahan, bukan justru senang atas kesalahan yang engkau lakukan.

18. Seberapa banyak orang membanting pintu, tergantung dari seberapa keras saat engkau menutupnya. Seberapa banyak irisan yang bisa kau bagi dalam sebongkah roti, tergantung seberapa tipis engkau memotongnya. Seberapa banyak kebaikan dalam satu hari, tergantung seberapa bijak engkau menjalaninya. Seberapa banyak cinta dalam hati seorang sahabat, tergantung seberapa banyak yang engkau bisa berikan kepada mereka.

19. Hanyalah sahabat sejati yang mampu melindungi engkau dari musuh-musuh abadi.

20. Setiap sahabat mewakili sebuah dunia di dalam diri kita. Bahkan dunia ini mungkin tidak dilahirkan sampai mereka tiba. Dan ketika kita dan sahabat bertemu, di situlah dunia yang baru telah terlahir.

21. Aku tidak menghancurkan musuh-musuh dalam hidupku. Tapi aku membuatnya menjadi teman dan sahabat.

22. Tumbuh terpisah tidak mengubah fakta bahwa kita tumbuh berdampingan untuk waktu yang lama. Dan saat akar-akar kita menjadi semakin kusut, justru itu menjadi sebuah kebahagiaan untuk ku.

23. Kapasitas dari sebuah persahabatan adalah cara Tuhan dalam memaafkan kesalahan keluarga kita.

24. Hal tersulit dari sebuah kesuksesan adalah menemukan seseorang yang benar-benar bahagia untuk kita.

25. Jika kau memiliki sahabat yang baik, maka tidak perduli seberapa kejam dunia ini kepadamu engkau tetap dapat tersenyum.

26. Persahabatan menandai sebuah kehidupan jauh lebih dalam dibanding cinta. Cinta memiliki resiko untuk menjadi obsesi, tapi persahabatan tidak, kecuali keinginan untuk selalu berbagi.

27. Nilai persahabatan bukanlah karena tangan yang terulur, bukan senyum yang selalu terkembang dan bukan pula karena kesenangan yang diberikannya. Ia adalah sebuah inspirasi yang datang manakala seseorang bersedia untuk memberikan kepercayaannya kepada dirimu dalam sebuah jalinan persahabatan.

28. Landasan bangunan persahabatan adalah saling percaya dan hormat. Engkau bisa memiliki rasa hormat kepada seseorang akan tetapi jika tidak memiliki kepercayaan, maka yakinlah jika persahabatan akan runtuh.

29. Mungkin engkau dapat menjalani hidup dengan membuat teman-teman baru setiap hari, bulan dan tahun yang kau lalui. Tapi tidak ada yang mengganti persahabatan dari masa kanak-kanak yang tumbuh hingga dewasa. Persahabatan ini bahkan lebih kuat dari lingkaran baja.

30. Anugerah terbesar dalam hidup adalah persahabatan dan aku bersyukur mendapatkannya.

31. Tidak ada hadiah dalam hidup yang lebih besar dibandingkan sebuah persahabatan yang tulus.

32. Sahabat terbaik yang engkau miliki adalah mereka yang selalu berharap engkau akan selalu dalam keadaan yang baik.

33. Kunci kesuksesan burung adalah saat ia memiliki sarang, kunci kesuksesaan seekor laba-laba adalah saat ia berhasil membuat jaring dan kunci kesuksesan seseorang adalah manakala ia memiliki sahabat.

34. Satu-satunya cara yang efektif mendapatkan sahabat adalah dengan menjadi sahabat bagi sahabatmu.

35. Tidak ada yang namanya orang asing didunia ini. Yang ada hanyalah orang-orang yang belum engkau kenal.

36. Cinta itu buta, tapi persahabatan justru menutup kedua matanya.

37. Jika engkau memiliki satu orang sahabat, maka terlalu banyak yang bisa kau bagi kepadanya.

38. Saat seorang sahabat tengah kesulitan. Jangan pernah bertanya apa yang engkau bisa lakukan untuknya. Pikirkan sesuatu, lalu lakukan.

39. Cinta memiliki seribu alasan untuk mengkhianatimu, tapi tidak dengan persahabatan.

40. Persahabatan adalah sebuah investasi masa depan. Nilainya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

41. Setiap orang mungkin memiliki puluhan bahkan ratusan teman, namun jumlah sahabat sejati yang dimilikinya tak pernah melebihi jumlah jari di kedua tangannya.

Related posts

Leave a Comment