Kebiasaan Buruk Seorang Istri yang Harus Dihentikan

Kebiasaan Buruk Seorang Istri yang Harus Dihentikan

Kebiasaan Buruk Seorang Istri yang Harus Dihentikan – Setiap orang pasti memiliki kebiasaan, baik kebiasaan yang baik maupun kebiasaan yang jelek atau buruk. Kebiasaan yang baik harus selalu dikerjakan, sedangkan kebiasaan yang buruk sebaiknya dihentikan karena akan berakibat kurang baik terhadap dirinya sendiri dan orang lain yang berada disekitarnya. Kebiasaan buruk seorang istri bisa mengakibatkan terjadinya masalah dalam rumah tangga yang bisa jadi akan memunculkan masalah yang lebih besar lagi, maka dari itu harus segera dihentikan demi kebaikan kelangsungan rumah tangga.

Ada beberapa kebiasaan buruk istri yang harus dihentikan, suami juga harus bisa mendukung dan menasehati istri agar istri mampu untuk mengatasi kebiasaan buruknya. Berikut adalah kebiasaan buruk istri yang sering terjadi :

1. Mengeluh di Depan Cermin

Kejadian ini hampir menjadi rutinitas sehari-hari, pada waktu pagi hari istri kerap kali becermin sambil berputar di depan cermin. Dia selalu melihat keburukan yang ada pada dirinya seperti merasa bahwa memiliki tubuh yang gemuk, gigi yang tidak rata, kelopak mata yang hitam, rambut yang kusam dan berbagai kejelekan pada dirinya selalu saja diungkapkan ketika becermin.

Hal tersebut membuatnya merasa tidak percaya diri dan minder, padahal ada banyak kebaikan yang dimiliki istri ketimbang keburukan yang selalu membuatnya mengeluh. Hal ini sangat tidak baik jika dibiarkan terus menerus, karena mengeluh terhadap apa yang sudah diciptakan-Nya adalah perbuatan yang tidak baik, berarti sama saja tidak mensyukuri nikmat-Nya.

2. Selalu Negative Thinking

Kebiasaan buruk yang ada dalam pikiran dan hati manusia akan membentuk sesuatu hal yang akan buruk juga, yang akan merusak keindahan dan keharmonisan. Jangan sampai ada penilaian buruk terhadap pasangan dan sebisa mungkin berkomunikasi dengan baik untuk menghindari pemikiran negatif dari pasangan, bisa saja hanya ada salah faham diantara suami dan istri.

3. Lidah Tidak Bertulang

Istilah tersebut sering diungkapkan untuk memberikan makna tersirat bahwa orang tidak dapat menjaga perkataan, sehingga akan mengakibatkan orang lain tersinggung dan sakit hati. Apabila istri sudah marah dan tidak bisa mengontrol emosinya, biasanya dia akan mengeluarkan perkataan yang sangat kasar dan menyinggung. Hal itu harus segera dihentikan, dengan cara melatih dirinya untuk bersabar dan selalu beristighfar.

4. Tindakan yang Buruk

Ada beberapa kebiasaan buruk yang ditunjukkan oleh istri saat dia sedang marah, biasanya apabila dia marah akan menutup pintu dengan sangat keras, menjadi sangat egois, tidak peduli dan yang lebih parahnya lagi istri bisa melakukan tindakan perselingkuhan.

Walaupun tidak semua istri melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk diatas, akan tetapi dalam beberapa kasus bisa saja terjadi dalam hubungan rumah tangga yang pada akhirnya mengakibatkan perceraian. So, sifat sabar dan saling mengerti terhadap pasangan harus selalu ditumbuhkan untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah.

Related posts