Khasiat di Balik Lezatnya Masakan Rendang

rendang-recipe

Masakan rendang tentunya sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Salah satu masakan khas daerah Padang ini tidak diragukan lagi kelezatannya. Untuk yang biasa mendatangi rumah makan masakan Padang juga tidak akan ketinggalan mencari menu satu ini, karena harganya yang termasuk terjangkau, Rendang juga memiliki daya tarik tersendiri di lidah masyarakat Indonesia.

Cara membuat masakan rendang khususnya daging tidaklah susah, bisa dicoba bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin memperkaya menu masakannya di rumah. Rendang recipe bisa Anda temukan di buku-buku resep masakan ataupun juga bisa searching via internet.

Walaupun masakan rendang ini sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia baik di kalangan muda ataupun lanjut usia, tidak banyak yang mengetahui sebenarnya apa manfaat dari mengonsumsi masakan ini. Berikut kami berikan informasi mengenai manfaat mengonsumsi masakan rendang.

Daging rendang mengandung mineral, vitamin, dan protein

Walaupun mengolah rendang prosesnya cukup lama, ternyata tidak membuat kandungan yang di dalamnya berkurang. Di dalam daging rendang terdapat kandungan protein, beberapa jenis mineral dan vitamin. Penggunaan rempah-rempah pada masakan rendang ternyata juga berpengaruh meningkatkan kadar mineral dan vitamin yang ada.

Menurut penelitian, daging yang ada pada masakan rendang memiliki kandungan protein yang lebih besar daripada daging yang terkandung dalam kornet atau abon. Tentunya kita tahu bahwa protein sangat dibutuhkan bagi tubuh kita khususnya untuk proses pertumbuhan, memeliharan kesehatan dan juga perkembangan tubuh secara optimal.

Protein yang terdapat pada daging lebih mudah dicerna dibandingkan dengan protein yang terdapat dari bahan makanan nabati. Alasannya adalah karena protein yang ada di dalam rendang memiliki kandungan asam amino yang lengkap dan seimbang. Jadi lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Daging rendang memiliki kandungan energi

Pada daging rendang selain bisa kita temukan kandungan protein yang tinggi, di dalamnya juga terdapat kandungan energi yang besar senilai 193 kkal di setiap 100 gram lemak. Sebagian lemak yang ada pada masakan rendang bersumber dari penggunaan santan pada bumbu atau kuah rendang itu sendiri.

Maka dari itu Anda harus mencari cara bagaimana agar kadar santan bisa tetap menciptakan rasa gurih pada masakan padang Anda, tetapi tanpa mengurangi resiko penimbunan lemak didalam tubuh.

Manfaat mengonsumsi daging rendang

Nah dari sini bisa kita simpulkan bahwa mengonsumsi daging rendang memiliki beberapa khasiat antara lain menjaga keseimbangan asam basa darah, bisa juga menjadi bahan pembentuk plasma kelenjar, hormone dan enzim yang dapat menjadi cadangan energi atau tenaga apabila karbohidrat tidak tercukupi dengan baik.

Demikian informasi mengenai manfaat mengonsumsi masakan daging rendang. Semoga dengan mengetahui manfaat mengonsumsi rendang ini membuat Anda untuk segera mengagendakan hari khusus untuk makan rendang.

Related posts

Leave a Comment