Lumpia Mini Khas Semarang : Lezat dan Dijamin Bikin Ketagihan

Siapa yang tidak menyukai gorengan. Jenis camilan ini merupakan jajanan yang selalu laris manis. Salah satunya adalah lumpia. Gorengan yang berbentuk gulungan ini selalu diburu penggemarnya. Banyak sekali variasi lumpia yang bisa kita nikmati. Salah satunya adalah Lumpia Mini.

Lumpia Mini merupakan salah satu varian lumpia yang memiliki ukuran lebih kecil daripada ukuran lumpia biasanya. Lumpia ini menjadi lumpia yang terkenal di Semarang, Jawa Tengah. Banyak otlet makanan ringan yang menyediakan varian Lumpia Mini yang pastinya akan menggoyang lidah kita.

Titik-titik keberadaan Lumpia Mini Semarang

Di Semarang kita bisa menjumpai para pedagang Lumpia Mini di kawasan Kota Tua Semarang. Duduk santai bersama rekan-rekan atau bersama keluarga sambil menikmati deretan gedung-gedung tua peninggalan Belanda di kawasan ini semakin membuat suasana lebih menyenangkan. Ditemani Lumpia Mini hangat yang semakin membuat suasana keakraban menjadi lebih erat.

Selain itu, Lumpia Mini juga bisa dinikmati di kawasan Chinatown, Semarang. Kawasan ini dulunya memang menjadi pusat keramaian kota Semarang. Dulunya wilayah ini bernama Kranggan Area. Disana, kita akan merasakan atmosfer Cina yang sangat kental. Ada warung kelontong dengan sentuhan budaya yang sangat kental, warung obat Cina, penjual makanan Cina, dan masih banyak lagi pemandangan lainnya.

Sentuhan tradisi dan budaya Cina memang sangat kental di tempat ini. bahkan di Semarang mayoritas orang Cina menguasai aktivitas perdagangan. Untuk itulah, Semarang dijuluki Kota Cina yang ada di Pulau Jawa.

Di Chinatown, para pedagang yang mayoritas keturunana Cina tinggal di gang-gang yang bernama Gang Pinggir, Gang Lombok, Gang Warung, serta Gang Baru. Mereka juga membuka dagangannya di tempat itu, dan orang-orang yang berkunjung sudah tidak asing lagi dengan gang-gang terkenal yang ada di Chinatown, Semarang tersebut.

Para pengunjung yang sedang jalan-jalan mengunjungi kawasan Chinatown tidak boleh ketinggalan untuk menikmati lezatnya Lumpia Mini. Kita bisa menjumpai pedagang Lumpia Mini ini di Gang Lombok. Sensasi makan Lumpia Mini Gang Lombok yang tidak akan pernah terlupakan.

Selain di Chinatown, kita juga bisa menjumpai pedagang Lumpia Mini di kawasan Pasar Semawi. Disana kita bisa memilih aneka jenis makanan ringan yang beraneka ragam.

Lumpia Mini ini tidak pernah sepi penggemar, karena mereka sudah terpikat dengan rasanya. Bukan hanya para warga Semarang yang menyerbunya, tetapi juga para pengunjung yang berasal dari luar Semarang. Sungguh sangat menyenangkan berwisata di Semarang. Kota kuliner yang akan memanjakan lidah.

Related posts