Manfaat Memiliki Berat Badan yang Ideal

Banyak orang yang peduli dengan berat badan tubuhnya, namun banyak pula orang yang meremehkan perihal berat badan. Alhasil banyak sekali dijumpai orang – orang yang mengalami obesitas yang pada akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Impian untuk memiliki tubuh ideal sebenarnya tidak serta merta hanya karena menuhankan penampilan. Kebanyakan orang – orang memang mendambakan tubuh ideal sehingga berusaha untuk mengubah menu makanan sehari – harinya dengan menu makanan rendah lemak atau dengan olahraga – olahraga pendukung diet lainnya.

Namun, lebih dari itu, sebenarnya tidak ada yang salah dari keinginan untuk mempunyai berat badan yang ideal ini. Sebab di balik berat badan ideal tersebut ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Inilah manfaat yang akan diperoleh ketika anda memiliki berat badan yang ideal.

Terhindar dari resiko penyakit jantung

Obesitas atau kegemukan menjadi salah satu faktor pemicu serangan jantung. Banyak penelitian membuktikan bahwa seseorang yang menurunkan berat badannya dapat terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi.

Meningkatkan percaya diri

Manusiawi jika seseorang akan lebih percaya diri ketika memiliki berat badan ideal. Selain enak dilihat, memiliki tubuh ideal juga bisa memperlancar aktivitas harian anda. Terlebih bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki pekerjaan yang mengharuskan anda berkutat dengan banyak orang.

Mengurangi rematik

Penurunan berat badan dapat mengurangi rasa sakit dan meminimalisir peradangan yang terjadi dalam tubuh. Hal ini disebabkan lemak adalah jaringan aktif yang dapat memproduksi dan menghilangkan bahan kimia pro-inflamasi.

Memperlancar pernapasan

Orang yang memiliki kelebihan berat badan 10% dapat menyebabkan orang tersebut beresiko mengalami sleep apnea atau jeda napas ketika tidur. Para ahli menyatakan, menurunkan berat badan adalah cara yang tepat untuk menghindari terjadinya sleep apnea.

Mengurangi rasa sakit pada persendian

Orang dewasa yang mengalami obesitas cenderung lebih sering menderita sakit osteoarthritis lutut. Sebuah penelitian di Arthritis & Rheumatism menyatakan, ketika seseorang berhasil menurunkan berat badannya sejumlah 10 pon, maka dapat mengurangi rasa sakit pada lutut.

Demikian tadi beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika anda memiliki berat badan yang ideal. Bagaimana? Akankah anda segera membuat jadwal untuk berolahraga secara rutin dan mengubah menu harian anda dengan menyantap menu makanan rendah lemak? Jangan tunggu tapi atau nanti untuk miliki tubuh yang sehat ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Related posts