Memilih Penumbuh Rambut Alami dan Shampoo yang Tepat

Memilih Penumbuh Rambut Alami dan Shampoo yang Tepat

Memilih Penumbuh Rambut Alami dan Shampoo yang Tepat – Kebotakan merupakan hal yang benar-benar menjadi mimpi buruk bagi banyak orang karena sangat mempengaruhi penampilan. Parahnya, ini bisa terjadi pada siapa saja, dan bahkan tak memandang usia. Anda yang masih berusia muda sekalipun bisa mengalami kebotakan dini, yang jika dibiarkan saja akan menghabiskan rambut Anda sampai sangat tipis. Cegah agar Anda tak mengalami hal ini dengan menggunakan penumbuh rambut yang tepat.

Tapi tahukah Anda bagaimana obat tersebut bekerja? Sebenarnya prinsipnya mirip-mirip, meski Anda akan menemukan berbagai perbedaan minor. Tapi pada dasarnya adalah obat akan membuat pori-pori rambut yang tadinya menutup kembali terbuka, folikel yang mengeras jadi lunak, ran mencegah agar rambut tak rontok lagi. Kombinasi dari semua proses tersebut akan menghasilkan pertumbuhan rambut yang lebih cepat, dan akar rambut yang lebih kuat.

Namun jika Anda masih ragu untuk menggunakan obat, selalu ada penumbuh rambut alamiah yang bisa Anda gunakan dengan aman, contohnya:

  1. Biji kemiri

Biji kemiri ini sudah lama digunakan sebagai penumbuh untuk rambut serta janggut, dan rambut yang tumbuh pun akan hitam berkilau. Cara penggunaan dari biji kemiri ini adalah dengan menghaluskannya sampai berbentuk bubuk, lalu oleskan pada kulit kepala di malam hari. Keramaslah di pagi harinya untuk hasil maksimal.

  1. Santan

Santan dari perasan kelapa juga bisa menjadi obat untuk mencegah kebotakan. Caranya adalah, oleskan kira-kira 400 ml santan ke kepala, lalu tutup pakai handuk hangat. Diamkan sampai 20 menit, lalu bilas pakai air dingin. Jika dilakukan selama 4 kali seminggu selama 1-2 bulan, Anda akan melihat hasilnya.

  1. Teh hijau

Teh hijau ini bisa merangsang agar rambut tumbuh semakin cepat karena adanya antioksidan, sehingga darah semakin lancar menuju rambut. Anda cukup menyeduh teh hijau dan oleskan ke kepala, tutupi handuk selama 20 menit, lalu bilas.

Kalau Anda ingin melengkapi obat alami ini dengan obat atau shampoo khusus, silahkan saja. Namun yang terpenting adalah Anda bisa memilih dengan tepat. Perhatikan ini:

  • Lihat komposisi shampoo, apakah mempunyai kandungan-kandungan obat yang memang bisa menumbuhkan rambut, menguatkan, dan mencegah kerontokan?
  • Hindari mengganti jenis shampoo kalau Anda tidak merasa perlu, karena rambut bukan bahan eksperimen Anda.
  • Pastikan juga bahwa shampoo tersebut memang sudah direkomendasikan dan terkenal ampuh untuk kembali menumbuhkan rambut Anda yang rontok tersebut.
  • Shampoo juga harus bisa melindungi kulit kepala agar tak terjadi kerontokan.

Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga penumbuh rambut yang harganya mahal, kalau ternyata banyak yang mengatakan bahwa produk tersebut tak berguna bagi mereka. Tentukan juga produk rambut ini sesuai dengan jenis rambut Anda. Siapa tahu, ternyata kerontokan yang Anda alami bisa karena shampoo yang memang tak cocok. Jangan sampai salah pilih!

Related posts