Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Sibuk

Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Sibuk

Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Sibuk – Dipagi hari, alangkah baiknya untuk melakukan olahraga ringan walaupun hanya menggerakkan beberapa anggota badan saja. Pemanasan bertujuan agar anda lebih sehat dan bugar untuk menjalankan aktifitas sehari-hari, selain itu juga untuk menghindari dari keram dan keseleo saat anda sibuk dengan pekerjaan anda. Melakukan olahraga ringan saat bangun tidur juga mampu untuk memaksimalkan kinerja jantung agar lebih sehat dan stamina menjadi lebih kuat.

Walaupun manfaat olahraga itu sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, namun bagi sebagian orang yang sibuk menjadi sesuatu yang sangat jarang terjadi. Orang yang sibuk akan sangat sulit sekali untuk menyempatkan dirinya berolahraga, dan salah satu solusinya yaitu dengan menerapkan olahraga ringan yang tepat dan cocok untuk orang sibuk karena olahraga yang dilakukan ini sangat simpel dan ringan untuk dikerjakan.

1. Berjalan Kaki

Menurut hasil penelitian, berjalan kaki 20-30 menit pada pagi hari akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga penyakit tidak mudah datang. Berjalan kaki juga merupakan olahraga yang sangat simpel dan mudah, juga resiko cidera sangat kecil sehingga anda bisa melakukan olahraga ini kapanpun dan dimanapun.

2. Senam atau Yoga

Anda juga bisa melakukan senam atau yoga dirumah, banyak sekali video tutorial di youtube tentang gerakan-gerakan senam atau yoga dan lakukanlan gerakan yang menurut anda mudah diikuti.

3. Angkat Barbel

Untuk olahraga yang satu ini, anda harus memiliki barbel dengan berat minimal 1 kg. Olahraga angkat beban ini berguna untuk membentuk otot lengan agar anda dapat bekerja lebih kuat, mengangkat beban harus seimbang antara tangan kanan dan kiri agar bentuk dan besar otot seimbang.

4. Lari Pagi

Alokasikan waktu dipagi hari anda sekitar 30-45 menit untuk lari, bisa lari mengelilingi komplek perumahan anda dan bisa juga lari menggunakan alat yang disebut treadmill.

5. Bersepeda

Kalau anda hobi bersepeda, anda bisa bersepeda di pagi hari sebelum berangkat ke kantor, bersepeda dapat meningkatkan performa jantung sehingga anda bisa beraktifitas dengan lancar dan lebih semangat lagi.

6. Berenang

Untuk olahraga ini, tidak perlu dilakukan setiap hari. Alokasikan saja waktu di weekend untuk ke kolam renang bersama keluarga, berenang merupakan olahraga yang bisa menggerakan seluruh anggota tubuh, sehingga lemak dapat terbakar secara maksimal dan jantung anda juga dapat bekerja dengan baik.

Related posts

Leave a Comment