Tips Agar Pasangan Bahagia

Tips Agar Pasangan Bahagia

Tips Agar Pasangan Bahagia – Menikah adalah sebuah komitmen dan janji, tidak cukup hanya bermodalkan cinta untuk membangun rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Pasangan harus saling bekerjasama dan saling melengkapi terhadap kekurangan juga saling menguatkan dalam menghadapi segala masalah yang datang agar tercipta rasa aman dan harmonis.

Kebanyakan yang terjadi adalah, pasangan merasa bahagia diawal-awal pernikahan saja dan kemudian rasa cinta diantara mereka akan memudar. Harus ada usaha yang dilakukan bersama untuk membuat ikatan pernikahan dan rumah tangga menjadi hubungan yang langgeng dan tetap harmonis dari awal sampai akhir. Ikatan pernikahan memang tidak semulus apa yang diharapkan, pasti banyak kerikil-kerikil masalah yang akan datang silih berganti dan hal ini lah yang membuat rumah tangga menjadi tidak harmonis dan ditambah lagi dengan komunikasi yang buruk diantara keduanya.

Ada beberapa tips agar pasangan bahagia yang sederhana dan sangat simpel untuk dilakukan, tips berikut adalah pengalaman dari banyak pasangan yang berhasil menjaga hubungannya tetap langgeng dan harmonis. Berikut ini tipsnya :

1. Hargailah Pasangan Anda

Ketika masalah sedang datang ditengah kebahagiaan yang sudah terjalin, masing-masing akan merasa dirinya yang benar dan akan menuduh pasangannya yang salah. Hal ini akan mengakibatkan pasangan anda merasa tidak berharga dan selalu salah, cobalah hargai dan pahami perasaan pasangan anda agar tidak muncul masalah-masalah yang baru.

2. Pedulikan Dia

Berikanlah pasangan anda rasa kepedulian dengan mencoba membuatnya selalu aman dan bahagia saat berada disamping anda, berkomunikasi yang baik dan lembut membuat dia merasa sangat dipedulikan. Apabila anda melakukan kesalahan, jangan gengsi untuk meminta maaf kepadanya, dengan cara ini tidak akan membuat harga diri anda menjadi rusak dan hancur bahkan harga diri anda akan semakin baik apabila anda memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi.

3. Menjadi Pengertian

Menjadi sosok yang pengertian itu tidak harus melalui tindakan yang rumit, cukup berbuat sederhana dari yang dekat dengan mata anda. Seperti membuatkan teh atau kopi saat dia pulang dari kantor, atau berusaha memijat pundaknya dan memberikan kecupan manis di kening pasangan anda akan membuat dia merasa sangat bahagia dan merasa dimengerti oleh anda.

4. Jalin Komunikasi yang Baik dan Lembut

Selalu memberitahukan posisi anda sedang dimana dan sedang apa melalui telpon atau sms, hal ini bertujuan agar pasangan anda tidak khawatir dan tidak cemas. Berbicaralah dengan nada yang baik dan lembut agar tercipta komunikasi yang lancar dan positif.

5. Pentingnya Sabar

Tidak ada yang menginginkan datangnya masalah dalam kehidupan, akan tetapi masalah itu pasti datang tanpa diketahui tanggal dan waktunya. Tetaplah bersabar dalam menghadapi masalah dengan pasangan, karena Allah selalu bersama orang-orang yang sabar dan pasangan juga akan sangat bahagia apabila anda sabar dalam menghadapi masalah.

6. Pasangan yang Utama

Menjadikan pasangan anda sebaga prioritas utama, hal ini akan membuat pasangan anda merasa sangat penting untuk anda dan akan menciptakan keharmonisan dan rasa bahagia yang teramat dalam.

7. Pasangan itu Sahabat Baik

Biasanya sahabat itu adalah tempat untuk berbagi keluh, kesah dan kebahagiaan. Jadikanlah pasangan anda sebagai sahabat terbaik anda, sebagai sahabat pasti anda akan menjaga perasaannya agar tidak sakit hati bukan. Begitu juga dengan pasangan anda, jadikanlah dia seperti sahabat yang tidak akan anda sakiti perasaannya.

8. Saling Share

Untuk menjadi pasangan yang harmonis, anda juga harus bisa untuk berbagi kebahagiaan atau menceritakan berbagai masalah yang sedang dihadapi. Hal ini tentu akan membuat semuanya menjadi ringan dan akan menjaga keharmonisan keluarga.

9. Mesra dengan Pasangan

Membuat kejutan-kejutan kecil merupakan tips jitu untuk membuat pasangan anda selalu terngiang-ngiang akan pengalamannya ini. Membisikkan kata-kata mesra yang sangat romantis dengan suara lirih dan lembut ditelinganya membuat pasangan anda merasa dicintai.

Related posts