Tips Belanja Hemat

dompetku indosat

Tips Belanja Hemat – Belanja adalah sebuah kebutuhan yang mungkin bisa dibilang sebagai hal yang mutlak untuk dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi untuk anda yang sudah berkeluarga, banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Kondisi ini tentunya menuntut kita sebagai istri untuk bisa hidup hemat dengan belajar pintar. Maksudnya adalah berbelanja barang yang dibutuhkan dengan menggunakan trik-trik tertentu tanpa harus mengeluarkan banyak budget atau dengan kata lain hemat untuk berbelanja.

Nah untuk anda para ibu rumah tangga yang ingin berbelanja secara hemat dan pintar. Berikut adalah informasi mengenai cara berbelanja secara pintar bagi anda para istri atau ibu rumah tangga.

Membuat daftar belanja

Hal ini adalah hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum anda pergi berbelanja. Jadi sebelum anda pergi ke swalayan atau pusat perbelanjaan lebih baik anda membuat daftar barang yang akan anda beli. Fungsinya adalah untuk membuat anda terhindar dari membeli barang yang tidak dibutuhkan dan agar membuat anda tidak lupa untuk membeli barang yang anda inginkan. Usahakan daftar belanja yang anda buat dimulai dari barang yang paling penting baru lanjutkan ke barang yang tidak terlalu penting. Tujuannya agar anda terhindar dari membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Catat pengeluaran belanja anda

Ketika anda sudah selesai berbelanja usahakan untuk meminta struk atau resi dari barang belanjaan anda. Jika toko yang anda datangi tidak memilikinya, anda bisa mecoba mencatat sendiri. Terus lakukan ini tiap selesai belanja karena anda bisa melakukan review harga dan anda juga bisa memiliki gambaran pengeluaran yang akan anda lakukan lagi di hari lain. Dengan cara tersebut tentunya juga bisa menghemat pengeluaran anda.

Langsung pulang setelah selesai belanja

Jika anda sudah selesai berbelanja barang yang anda perlukan dengan anggaran yang sudah direncanakan. Lebih baik jangan jalan-jalan atau cuci mata di sekitar tempat belanja tersebut, tetapi langsung pulang saja. Karena jika anda melanjutkan untuk berkeliling maka akan membuat anda jadi lebih tertarik dengan barang lain yang tidak anda perlukan.

Nah saat ini banyak sekali akses untuk membeli barang atau berbelanja. Apalagi dengan majunya teknologi membuat kita lebih mudah dalam berbelanja salah satunya yaitu dengan aplikasi dompetku indosat. Dengan dompetku indosat ini anda bisa menggunakan nomer telepon seluler yang anda miliki untuk melakukan transaksi keuangan misalnya seperti pembelian melalui toko online, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan untuk pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Itu dia beberapa cara untuk berbelanja dengan hemat. Semoga bisa membantu anda yang ingin berbelanja tetapi tetap bisa berhemat.

Related posts