Tips Memilih Atau Membeli Kamera Mirrorless

pict of toko online kamera mirrorless terlengkap

Tips Memilih Atau Membeli Kamera Mirrorless – Kamera mirrorless sepertinya tengah menjadi favorit bagi para fotografer maupun para traveler. Hal itu terlihat dari banyaknya produsen kamera yang mulai bermunculan seiring maraknya kamera DSLR, dan adanya kamera mirrorless terlengkap ini menjadi alternatif terbaik bagi para fotografer atau traveler yang ingin eksis mengabadikan setiap momen yang dialami melalui kualitas gambar yang baik tanpa harus terbebani oleh bobot maupun ukuran dari kamera DSLR yang cenderung berat.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin membeli kamera mirrorless namun masih bingung memilihnya, berikut ini akan kami ulas tentang tips memilih atau membeli kamera mirrorless.

Lihat desain dan fiturnya

Secara umum, desain yang diusung kamera mirrorless tidak jauh berbeda dengan kamera poket. Yang membedakannya, kamera mirrorless ini dilengkapi dengan beragam variasi tombol mirrorless yang mana menjadi antarmuka antara kamu dan kamera. Namun juga ada jenis kamera yang memakai internal menu dan layar sentuh, sehingga membuat kamu merasa layaknya tengah menggunakan kamera poket.

Periksa sensor kamera

Untuk bisa mendapatkan kualitas jepretan yang bagus meskipun dalam tempat yang minim pencahayaan (ISO), pastikan kamu memilih kamera yang memiliki sensor yang lebih besar. Terlebih jika kamu hobi mengambil gambar pada malam hari, maka sensor yang lebih besar akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan kualitas gambar yang tetap keren.

Perhatikan Image Stabilizernya

Fungis dari Image Stabilizer yaitu dapat mengelola dampak goyangan yang ada pada saat proses pengambilan gambar dilakukan. Walaupun desain kamera mirrorless ini terbilang cukup tipis, namun tidak ada salahnya jika kamu juga memeriksa bagian Image Stabilizernya.

Pastikan kamera mirrorless memiliki konektivitas

Fitur ini akan sangat kamu perlukan saat kamu ingin mentransfer hasil jepretan kamu ke media lain seperti PC, laptop, dan lainnya. Mengingat varian mirrorless tidak sedikit, maka pastikan kamu memilih kamera mirrorless yang dibekali dengan konektivitas HDMI dan USB 2.0.

Demikian tadi beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan saat memilih kamera mirrorless. Dan bagi kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk memiliki kamera mirrorless, kamu bisa membeli kamera tersebut di toko online kamera mirrorless terlengkap yang ada. Karena varian yang tersedia banyak, maka kamu juga akan dihadapkan dengan beragam variasi harga, dan itu artinya kamu bisa menyesuaikan jenis kamera yang akan kamu beli dengan budget yang kamu miliki.

Related posts