Tips Memilih Gamis untuk Wanita dengan Postur Tubuh Pendek

Tips Memilih Gamis untuk Wanita dengan Postur Tubuh Pendek

Tips Memilih Gamis untuk Wanita – Dalam setiap berpenampilan seperti berbusana muslimah, setiap perempuan muslim pasti memiliki kriteria masing-masing dalam berbusana untuk menunjang aktifitasnya. Memperhatikan penampilan berbusana muslimah bagi wanita merupakan salah satu hal penting, karena sebagai penunjang penampilan  yang lebih menarik dan fashionable selain sebagai penutup aurat. Banyak para wanita muslim yang mengkreasikan busana muslim untuk menambah gaya dalam berbusana, gamis adalah salah satu jenis busana muslim yang paling bisa dikreasikan dengan berbagai busana lain seperti luaran gamis, berbagai model jilbab dan dipadu padankan dengan aksesoris lain untuk gamis seperti belt, pita, bros dan lain-lain. Perkembangan desain model gamis semakin bervariatif dan menarik untuk digunakan dalam berbagai aktifitas, apalagi jika sudah tiba bulan puasa, namun biasanya bagi sebagian orang yang memiliki postur tubuh pendek, sering mengalami kesulitan dalam menemukan busana muslim gamis lebaran yang cocok untuk dikenakan.

Beberapa tips yang akan bermanfaat bagi anda yang memiliki postur tubuh pendek dan sering mengalami kesulitan dalam menemukan gamis dan jilbab yang cantik dan pas untuk dikenakan saat bulan puasa hingga hari kemenangan idul fitri tiba nanti.

  1. Tips yang pertama, hindari gamis yang memiliki terlalu banyak motif terutama motif rumit seperti motif bunga kecil-kecil yang ramai. Pemilihan gamis tanpa motif atau polos akan lebih membuat anda terlihat tinggi dan elegan, dan anda bisa menambahkan busana lain seperti dengan blazer dengan ukuran yang pas pada tubuh anda.
  2. Hindari ukuran gamis yang terlalu panjang hingga melebihi kaki, sehingga dapat menyentuh lantai, gunakanlah gamis yang ukuran panjangnya pas dengan postur tubuh anda, sehingga akan membuat anda lebih tinggi, cantik, modis dan menarik.
  3. Padukan gamis dengan model hijab yang simpel dan mudah diaplikasikan, dan hindari model jilbab yang terlalu menumpuk, karena akan menghalangi wajah anda. Pilihlah warna jilbab yang tidak memiliki banyak motif.
  4. Yang terakhir, jangan lupa untuk mengenakan sepatu high heels atau wedges untuk menambah postur tubuh yang lebih tinggi saat mengenakan busana muslim gamis.

Dari semua tips di atas, jangan lupa untuk selalu memperhatikan penggunaan bahan pada gamis dan jilbab yang anda kenakan karena akan sangat berpengaruh pada kenyamanan saat pemakaiaan. Sebagai solusi anda bisa mencari butik-butik atau toko busana muslim yang selalu mengutamakan bahan berkualitas untuk busana muslimnya seperti halnya hijup.com yang selalu mengutamakan bahan berkualitas demi kenyamanan dan kepuasan pelanggannya.

Related posts

Leave a Comment