4 Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Bagi Anda para wanita hamil atau pun para suami siaga yang memiliki istri yang sedang hamil, sebaiknya Anda harus lebih selektif dalam memilih makanan yang akan menjadi sumber energi bagi ibu hamil dan si cabang bayi. Bagi beberapa ibu hamil, mungkin Anda sedang atau pernah mengalami kasus mual dan tidak nafsu makan pada trimester pertama masa kehamilan.

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda harus memilih makanan yang sehat dan didukung dengan asupan nutrisi dari asam folat atau pun vitamin penunjang lainnya yang direkomendasikan oleh dokter kandungan Anda. Ada beberapa orang beranggapan bahwa ibu hamil harus makan dua kali porsi makanan, padahal sebenarnya wanita hamil harus mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi dua kali lipat bukan dua kali lipat porsi makan. Makanan apa sajakah yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil? Catatlah empat makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil berikut ini.

  1. Makanan yang diolah dengan olive oil

Kandungan vitamin E dalam olive oil atau minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh dan berfungsi untuk menjaga kesehatan janin di dalam kandungan. Oleh karena itu, gunakanlah olive oil sebagai pengganti minyak goreng untuk mengolah makanan sehat bagi Anda dan calon bayi Anda sehingga ibu dan si cabang bayi terhindar dari resiko obesitas. Jika Anda terlalu malas mengolah makanan sehat untuk ibu hamil di rumah, Anda bisa membelinya di catering jakarta yang menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk dikonsumsi ibu hamil. Anda bisa mengunjungi website gorrygourmet.com catering terbaik di jakarta untuk membeli makanan sehat berkualitas dan aman dengan cara yang sangat mudah.

  1. Berbagai macam olahan kacang kedelai

Kacang kedelai mengandung protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Jadi, jika Anda bosan untuk memakan sayuran dan buah-buahan setiap harinya, Anda bisa menjadikan tahu atau tempe sebagai menu makanan sehat untuk kehamilan Anda.

  1. Oatmeal­­

Oatmeal bisa menjadi makanan alternatif pengganti sereal bagi ibu hamil. Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang akan membuat perut kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selain itu oatmeal juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil yang memiliki penyakit kolesterol yang tinggi.

  1. Sayuran hijau dan buah-buahan

Bagi para ibu hamil, sebaiknya Anda banyak mengkonsumsi beraneka macam sayuran hijau yang mengandung asam folat, serat, serta antioksidan yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan agar keseimbangan gizi yang diperlukan oleh bayi dan ibu hamil selalu dapat terpenuhi.

Related posts