Pantai Tiga Warna Kabupaten Malang

Pantai Tiga Warna Kabupaten Malang

Pantai Tiga Warna Kabupaten Malang – Kebanyakan orang cuma tahu bahwa Kota Malang hanya memiliki tempat wisata yang berhubungan dengan pegunungan, karena iklim di Kota Malang dingin dan sejuk yang identik dengan iklim di pegunungan. Eits tunggu dulu gaes, Kota Malang juga punya tempat wisata pantai cantik dan mempesona yang menjadi pantai terindah di Jawa Timur karena kebersihannya yang masih terjaga dengan baik.

Tempat wisata di Kota Malang memang sangat banyak, diantaranya seperti Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Jatim Park I dan II, dan tempat wisata lainnya di wiliayah pegunungan Batu Malang. Namun, ternyata di Malang Selatan ada juga deretan pantai yang sangat cantik seperti pantai sendang biru, pantai goa cina dan pantai ngliyep. Ada satu lagi pantai yang menjadi primadona dan akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata yang populer yaitu Pantai Tiga Warna.

Dari namanya juga sudah ketahuan, Pantai Tiga Warna memiliki warna air yang berbeda yang disebabkan oleh tingkat kedalaman air yang berbeda-beda. Tempat wisata Pantai Tiga Warna resmi dibuka untuk umum pada tahun 2014 yang lalu, walaupun tempat wisata ini tergolong masih sangat baru akan tetapi sekarang sudah menjadi tempat wisata pantai yang paling populer di Jawa Timur dan bahkan wisatawan manca negara sudah mulai banyak yang berdatangan ke pantai tiga warna.

Selain memiliki warna air yang berbeda, pantai tiga warna juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona yaitu terumbu karang yang sangat cantik. Untuk menikmati keindahan bawah laut, anda bisa melakukan snorkling di pantai tiga warna akan tetapi ada peraturan yang harus di ketahui oleh para wisatawan yaitu petugas penjaga pantai berhak memeriksa barang bawaan yang anda bawa untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum berenang, pastikan kamu sudah memakai pelampung keselamatan untuk memastikan keamanan para wisatawan. Air laut yang berwarna biru dan hijau toska akan membuat anda terbelalak akan keindahan pantai tiga warna, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian terumbu karang dan kebersihan pantai agar anak cucu bisa menikmati keindahan pantai tiga warna seperti yang anda nikmati sekarang.

Untuk menikmati keindahan pantai tiga warna, tiket yang harus anda bayar sangat murah yaitu Rp 5.000 / orang dan anda bisa sewa peralatan untuk snorkling seperti pelampung, kaki katak dan kaca mata selam dan alat bantu pernafasan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja. Anda tidak bisa langsung terjun ke laut karena harus bergantian antar kelompoknya, demi kenyamanan dan keamanan di laut.

Related posts

Leave a Comment